Cari Blog Ini

GURNING MAN-- SOSOK MISTERIUS SI PENEROR SINTING

Kasus dan teror yang aneh terjadi di sekitar distrik Crosshill, Glasgow, Skotlandia, pada tahun 1970-an yang lalu, dimana para wanita disana mengaku dan melaporkan bahwa mereka telah diteror oleh satu sosok misterius yang dijuluki "Gurning man".




Menurut semua laporan korban, sosok ini digambarkan sebagai sosok peneror yang memiliki badan kurus serta berkepala botak, yang berperilaku layaknya orang yang sakit jiwa. Memang tidak ada yang aneh dari ciri-ciri sosok ini. Akan tetapi semua laporan para korban mengatakan sosok ini dapat menghilang di depan mata mereka sesaat setelah mereka ditakut-takuti oleh sosok ini. Nama "Grunning Man" diberikan kepada sosok ini lantaran penampilannya yang selalu digambarkan para saksi mata sebagai seorang pria yang selalu menyeringai layaknya orang sinting.













"Gurning man" dari Glasgow pertama kali menampakan dirinya pada tahun 1976. Ia cenderung muncul antara pukul 09:00 malam hingga pukul 04:00 subuh. Laporan penampakan sosok ini berakhir pada tahun 1979, dan nampaknya semua korban Gurning man adalah wanita. Tidak ada satupun lelaki yang melaporkan bahwa mereka pernah melihat penampakan Gurning Man. Sampai sekarang Tidak diketahui apakah Ia hanyalah ilusi ataukah orang yang benar-benar gila. Banyak yang menganggap dan percaya bahwa Gurning man merupakan sosok supranatural karena karakteristiknya yang dapat menghilang. Tetapi tidak sedikit pula orang yang menganggap bahwa ia mungkin hanya orang iseng yang senang menakut-nakuti para korbannya dengan berakting seperti orang gila.






Salah satu laporan paling terkenal yang berkaitan dengan Gurning Man datang dari seorang wanita setengah baya yang tinggal di sebuah rumah bersama suami dan dua anak perempuannya. Menurut laporannya, pada tengah malam dia terbangun dari tidurnya karena mendengar suara dengusan yang cukup keras di kamar tidurnya. Awalnya, Ia mengira kalau itu suara dengkuran suaminya yang tidur di sebelahnya. Tetapi ia segera menyadari kalau suara itu berasal dari ujung tempat tidurnya. Walau merasa agak takut, ia nekat untuk memberanikan dirinya untuk mengangkat kepalanya dari bantal untuk memeriksa darimana suara itu berasal. Betapa terkejutnya dia dan lantas segera berteriak saat menyadari ada seorang pria asing botak yang menyeringai layaknya orang sinting di ujung tempat tidurnya sembari menggosok-gosokkan kedua tangannya di dadanya sendiri. Mendengar teriakan sang istri, suami wanita itu langsung melompat keluar dari tempat tidurnya dan langsung berlari kearah sakelar lampu dengan asumsi bahwa pasti ada pencuri atau penyusup di dalam kamar tidur mereka. Suaminya bertanya padanya mengenai penyebab ia berteriak. Namun wanita itu menjawab dengan penuh rasa ketakutan sembari kebingungan sebab sosok tersebut menghilang sesaat setelah lampu dinyalakan.




Apa yang dialami dan yang dilihat wanita tersebut bisa dengan mudah dibantah dan dapat dijelaskan sebagai fenomena bermimpi dalam keadaan setengah sadar dan setengah tertidur. Tapi laporan tadi hanyalah salah satu dari banyaknya laporan yang datang. Beberapa hari sebelumnya dua orang remaja putri juga melaporkan diteror oleh sebuah sosok yang memiliki ciri yang sama. Bahkan kejadian yang mereka alami terjadi di lokasi yang berjarak kurang dari 100 meter dari rumah wanita setengah baya tadi.




Menurut laporan, mereka berdua sedang berjalan kaki pulang dari sebuah pesta pada malam ketika cahaya bulan menerangi jalan. Ketika mereka sudah dekat dengan tempat yang dituju oleh mereka, tiba-tiba di hadapan mereka berdiri seorang pria aneh yang digambarkan oleh mereka berusia sekitar 50-an, botak, sangat kurus serta mengenakan leotard berwarna hitam. Dia berdiri di bawah lampu jalan dan berperilaku sangat aneh. Ketika kedua gadis tersebut semakin berdekatan dengan sosok pria itu, rasa takut mulai menjalari kedua gadis itu. Mereka berusaha untuk segera bergerak melewati sosok aneh tersebut secepat mungkin. Segera setelah mereka berhasil melewati pria tersebut, sedikit melirik mereka melihat pria itu memiliki ekspresi yang aneh serta tak henti-hentinya mendengus seperti orang gila. Lalu pria itu mulai mengikuti mereka sehingga membuat kedua gadis itu ketakutan dan segera berlari terbirit-birit. Salah satu dari mereka memutuskan untuk melirik kembali apakah pria itu masih tetap mengikuti mereka atau tidak. Namun betapa terkejutnya ia ketika melihat pria tersebut menghilang tanpa jejak. Mereka menegaskan pula jika di sekitar jalan yang mereka lewati tidak ada tempat yang memungkinkan bagi seseorang untuk bersembunyi. Sehingga kecil kemungkinan baginya untuk dapat bersembunyi di sekitar tempat itu.




Pengalaman yang kurang lebih sama terjadi pula pada seorang wanita yang sedang mengeluarkan botol susu dari rumahnya. Ia melaporkan bahwa pada saat itu ia melihat seorang pria aneh berpakaian hitam yang tampak sedang berlari di tempat di tengah jalan. Melihat kelakuannya itu, wanita tersebut berpikir pastilah pria itu adalah orang gila. Namun dalam sekejap mata pria itu tiba-tiba menghilang tanpa meninggalkan satu jejak tepat ketika si wanita tersebut masih terus memperhatikannya.







Secara total ada tujuh belas laporan berkaitan dengan Gurning Man yang masuk selama tiga tahun di kisaran 1976-1979. Sebelas di antaranya terjadi di jalan, dan enam sisanya terjadi di dalam rumah.




Dari semua saksi yang ada, hanya dua saksi yang meyakini bahwa sosok ini tak ubahnya hanya seorang pencuri yang ingin mencoba untuk mencuri di rumah mereka. Mereka pun segera melaporkannya ke polisi. Namun saat polisi tiba di lokasi kejadian, mereka tidak menemukan adanya tanda-tanda tindakan pencurian telah terjadi di tempat itu.




Oleh karena teror yang telah dibuat oleh sosok ini, banyak dari saksi dan para korban merasa ketakutan dan trauma atas apa yang telah mereka alami. Bahkan sebagian dari mereka memilih untuk pindah sejauh mungkin dari tempat tinggal mereka semula.




Entah apakah sosok Gurning Man ini hanyalah khayalan atau memang benar adanya, namun banyaknya laporan yang sama membuat kita meragukan bahwa sosok ini hanyalah sebuah ilusi belaka. Beberapa tempat yang berdekatan antara satu lokasi dan yang lainnya membuat kita berpikir bahwa mungkin saja teror Gurning Man ini bersifat "lokalan" atau hanya terjadi di satu daerah tertentu. Namun kemunculannya yang hanya terjadi di malam hari membuat banyak yang mengaitkannya sebagai makhluk supranatural.




Entah apakah Gurning Man adalah sebuah ilusi, hantu ataupun sosok manusia iseng ataupun sinting, kita tak pernah tahu sekarang. Sebab Gurning Man hingga saat ini masih menjadi misteri. Benar atau tidaknya laporan-laporan saksi mata yang menyebutkan mengenai Gurning Man tersebut juga akan kita gali lebih dalam lagi mengenai kebenarannya. Sebab beberapa sumber di internet yang mengulas mengenai sosok ini nampaknya hanya berasal dari satu sumber yang sama. Apabila terdapat perkembangan dari kasus tersebut, maka akan saya update kembali di blog ini.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "GURNING MAN-- SOSOK MISTERIUS SI PENEROR SINTING"