Cari Blog Ini

GALERI ILUSTRASI MANUSKRIP VOYNICH

Ilustrasi-ilustrasi yang terdapat di dalam manuskrip Voynich sampai saat ini masih saja menjadi perdebatan di kalangan para ahli. Bagaimana tidak, kebanyakan dari ilustrasi yang ditampilkan oleh si penulis umumnya berupa gambar-gambar dari objek yang nampaknya tidak dapat dibandingkan dengan objek-objek yang ada di bumi, sehingga tidak jarang ada yang berteori bahwa buku ini berasal dari dunia lain.

Kali ini saya akan menampilkan beberapa dari ilustrasi manuskrip Voynich yang menurut saya cukup menarik untuk dilihat dan dibahas. Anda mampu menilai dan mengidentifikasikan, serta menyaksikan sendiri bagaimana sebenarnya wujud dari ilustrasi naskah kuno yang telah membuat banyak orang terpelajar menjadi bingung ini.


1) resep voynich
Halaman f107r bab resep.

Bagian ini menurut saya agak menarik karena si peneliti dituntut untuk menganalisisnya melalui beberapa metode untuk membuktikan tata bahasa dan jenis bahasa yang digunakan. Sangat menantang daripada bagian yang berilustrasi.


2) gerhana matahari voynich
Halaman f68r bab kosmologi & astrologi.

Para ahli menduga bahwa ilustrasi ini menggambarkan peristiwa gerhana matahari yang terjadi pada tanggal 15 April 1409.


3) invention voynich

Entah suatu alat penemuan ataukah hanya fantasi?

4) scorpio voynich
Halaman f73r bab kosmologi & astrologi.

Bab kosmologi & astrologi adalah bab yang paling mudah diidentifikasi dari antara bagian lainnya di dalam naskah Voynich. Rasi bintang Scorpio umumnya kita kenal dengan simbol kalajengking. Namun coba lihat gambar kalajengking ala manuskrip Voynich di atas!


5) biology voynich

Satu set alat penemuan ataukah sebuah metode spa atau sauna kuno?


6) dragon voynich
Halaman f119.

Ada yang bisa menebak dengan tepat mahluk apakah ini? Entah kenapa melihat semburat hijau yang ada di bagian kiri dan bagian bawah mengingatkan saya akan gambar Pulau Sumatera dan Pulau Jawa?


7)sunflower voynich


Profesor Stephen Bax mengidentifikasikannya sebagai bunga matahari. Bagaimana menurut pendapat Anda?


8) printing fern voynich

Lebih terlihat seperti dicetak dari tanaman aslinya daripada dilukis dengan tangan. Bentuk daunnya seperti tumbuhan sejenis pakis.


9) f40r
Halaman f40r.
Pernahkan Anda melihat tumbuhan seperti ini di sekitar Anda? Strukturnya terlihat sangat tidak lazim bagi sebuah tanaman.


10) castle voynich
Halaman f86r.

Saya yakin Anda bisa menebak objek ini.


11) plants voynich


Apakah ada dari antara gambar tumbuhan tersebut yang dapat Anda kenali?


12) strange creature in voynich
Halaman f79v.

Mahluk apakah ini? Putri duyung ataukah sosok seorang wanita yang ditelan oleh seekor ikan besar?


Masih banyak lagi beberapa objek menarik di dalam manuskrip Voynich. Entah manuskrip tersebut merupakan hasil imajinasi, peninggalan dari dunia yang telah hilang ataukah suatu tipuan, sekarang mungkin Anda telah mampu untuk membuat kesimpulan sendiri. Tapi yang jelas, setelah melihat gambar-gambar di atas sepertinya Anda mulai memahami mengapa manuskrip ini telah membingungkan banyak kalangan selama ini.

(Silahkan tinggalkan komentar Anda. Terimakasih telah berkunjung ke blog saya.)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "GALERI ILUSTRASI MANUSKRIP VOYNICH"

Posting Komentar